Wednesday, February 16, 2011

Pengertian Wirausaha Menurut Para Ahli

Berikut ini adalah pengertian wirausaha menurut para ahli :



  1. Wirausaha adalah orang yang memaksakan diri untuk menjadi pelayan bagi orang lain (Gede Prama, SWP, 09/X1/1996)
  2. Wirausaha menurut pandangan seorang psychologis adalah seorang yang memiliki dorongan kekuatan diri dalam untuk memperoleh sesuatu tujuan, suka mengadakan eksperimen atau menampilkan kebebasan dirinya diluar kekuasaan orang lain.
  3. Wirausaha menurut pandangan seorang ekonom adalah seseorang atau sekelompok orang yang mengorganisir faktor-faktor produksi, alam, tenaga kerja, modal, dan skill untuk tujuan berproduksi.
  4. Wirausaha menurut seorang businessman adalah ancaman, pesaing baru atau juga bisa dianggap seorang rekan atau partner.
  5. Wirausaha menurut seorang pemodal / investor adalah seseorang yang menciptakan kesejahteraan untuk orang lain dan menggunakan cara baru untuk menggunakan resources, mengurangi pemborosan dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.


Kesimpulan dari pendapat diatas adalah orang-orang yang memiliki kemampuan melihat dan menilai kesempatan-kesempatan bisnis, mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan untuk mengambil keuntungan dan daya yang dibutuhkan guna mencapai kesuksesan.

Artikel yang berhubungan



0 comments:

Post a Comment